Universitas Teknokrat Melatih Siswa Ekstrakurikuler Olahraga di SMAN 1 Pringsewu

Bandar Lampung, – Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) sebagai salah satu Perguruan Tinggi Swasta Terbaik di Lampung, melakukan Pelatihan Penanganan Cedera di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Pringsewu Lampung.

Sebanyak dua dosen bersama tiga mahasiswa Program Studi S1 Pendidikan Olahraga, Fakultas Sastra dan Ilmu Pendidikan (FSIP) melatih para siswa ekstrakurikuler olahraga.
Wakil Kepala Bidang Kesiswaan SMAN 1 Pringsewu, Krida Dinaswati, S.Pd. membuka kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, Ia menyampaikan manfaat dari pelaksanaan pelatihan. “Pelaksanaan pelatihan penanganan cedera ini sangat bermanfaat dan berguna bagi siswa, khusunya yang mengikuti ekstrakurikuler olahraga,” ungkapnya.

Krida berharap, adanya pelatihan penanganan cedera ini siswa bisa mendapatkan pengetahuan dalam menangani cedera, khususnya penangan pada cedera olahraga. “Saya berharap juga, bentuk kerjasama antara Universitas Teknokrat Indonesia ini dapat terus terjalin dengan program-program yang bermanfaat lainnya,” ucapnya.

Sementara, Ketua pelaksana kegiatan pelatihan Eko Bagus Fahrizqi,M.Pd, menuturkan tujuan dari pelaksanaan kegiatan pelatihan selain dari bentuk impelmentasi salah satu tridharma perguruan tinggi, yaitu pengabdian kepada masyarakat (PKM).

“Ini juga sebagai bentuk kepedulian UTI kepada siswa yang mengikuti ekstrakurikuler bidang olahraga. Karena siswa yang mengikuti ekstrakurikuler masih tergolong rentan mengalami cedera, baik itu saat latihan ataupun saat mengikuti kejuaraan,” paparnya.

Eko juga mengucapkan terima kasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia, Dr. HM. Nasrullah Yusuf, S.E., MBA. dan Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) UTI atas dukungannya baik dalam bentuk moril maupun materil. “Terimakasih atas dukungan yang selalu diberikan bapak rektor UTI, sehingga kegiatan untuk pelatihan ini dapat terwujud dan terlaksana dengan baik,” pungkasnya.

Kunjungi website resmi kami di :
Website Fakultas dan Kemahasiswaan
http://feb.teknokrat.ac.id
https://ftik.teknokrat.ac.id
http://fsip.teknokrat.ac.id
http://kemahasiswaan.teknokrat.ac.id

Online Learning :
https://spada.teknokrat.ac.id

Website Program Studi FTIK :
http://if.ftik.teknokrat.ac.id
http://si.ftik.teknokrat.ac.id
http://ti.ftik.teknokrat.ac.id
http://ts.ftik.teknokrat.ac.id
http://sia.ftik.teknokrat.ac.id
http://te.ftik.teknokrat.ac.id
http://tk.ftik.teknokrat.ac.id

Website Program Studi FSIP :
http://po.fsip.teknokrat.ac.id
http://ss.fsip.teknokrat.ac.id
http://pbi.fsip.teknokrat.ac.id
http://pm.fsip.teknokrat.ac.id

Website Program Studi FEB :
http://ma.feb.teknokrat.ac.id
http://ak.feb.teknokrat.ac.id

==============================================

#Universitasteknokratindonesia #ayokuliah #alumni #smk #sma #kampusterbaik #kampusterbaikdilampung #penerimaanmahasiswabaru2020 #lldiktiwilayah2 #pelajarlampung #pelajar #kampusswastaterbaikdilampung #perguruantinggiswastaterbaikdilampung #ptsterbaikdilampung #mahasiswateknokrat #PKMTeknokrat #lldiktiwilayah2 #lldiktii2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *