Dosen dan Mahasiswa Universitas Teknokrat Lakukan PkM Penerapan Teknologi Informasi di Kantor Desa Banjar Negeri Natar

Lampung Selatan – Dosen bersama mahasiswa Fakultas Teknik dan Komputer Universitas Teknokrat Indonesia salah satu PTS Terbaik di Lampung, melakukan kegiatan Pengabdian pada Masyarakat (PkM) di Desa Banjar Negeri Kecamatan Natar Lampung Selatan, Kamis (27/8/2020).

Ketua Tim PkM Fakultas Teknik Universitas Teknokrat Indonesia Fajar Dewantoro, M. Ars, menjelaskan, kegiatan pengabdian kepada masyarakat ini, dosen Teknokrat melaksanakan pendampingan dan pengembangan arsitektur e-goverment menggunakan web engineering pada kantor Desa Banjar Negeri.

Fajar menjelaskan, kegiatan tim mengambil tema Penerapan Teknologi Informasi (TI) secara online pada kantor desa dapat menggunakan media internet yang dibangun menggunakan website.

Langkah ini dilakukan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya pada Desa Banjar Negeri yaitu dengan memberikan fitur pengajuan permohonan surat secara online.

Penerapan Electronic Government yang diterapkan yaitu pada ruang lingkup Government to Citizen (G2C) serta dapat menampilkan informasi berupa data demografi, pertumbuhan ekonomi dan informasi kegiatan kelurahan.

Untuk dapat mengembangkan sistem berbasis web, lanjut Fajar, maka pengembangan yang dilakukan dengan menggunakan metode Web Engeneering dengan memiliki suatu model rekayasa perangkat lunak yang digunakan untuk perkembangan aplikasi-aplikasi berbasis web.

Fajar selaku ketua Tim PkM mengucapkan banyak terimakasih kepada Rektor Universitas Teknokrat Indonesia yang telah mendukung kegiatan.

Sementara itu, Kepala Desa Banjar Negeri H. Burhanuddin menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-sebesarnya kepada tim PjM Universitas Teknokrat Indonesia yang telah membantu dalam pengembangan teknologi informasi secara online. “Tentu saja teknologi informasi ini sangat bermanfaat dan membantu staf desa dan masayarakat Banjar Negeri. Semoga kegiatan PKM ini dapat terus berjalan dan terjalin kerjasama antara sekolah dengan Universitas Teknokrat Indonesia,” ujar Burhanuddin.

Tim PkM Universitas Teknokrat Indonesia terdiri, Fajar Dewantoro, M. Ars (Ketua), Heni Sulistiani, MKom dan Auliya Rahman Isnain, SKom, MCs (anggota), serta empat mahasiswa.

Kunjungi website resmi kami di :
Website Fakultas dan Kemahasiswaan
http://feb.teknokrat.ac.id
https://ftik.teknokrat.ac.id
http://fsip.teknokrat.ac.id
http://kemahasiswaan.teknokrat.ac.id

Online Learning :
https://spada.teknokrat.ac.id

Website Program Studi FTIK :
http://if.ftik.teknokrat.ac.id
http://si.ftik.teknokrat.ac.id
http://ti.ftik.teknokrat.ac.id
http://ts.ftik.teknokrat.ac.id
http://sia.ftik.teknokrat.ac.id
http://te.ftik.teknokrat.ac.id
http://tk.ftik.teknokrat.ac.id

Website Program Studi FSIP:
http://po.fsip.teknokrat.ac.id
http://ss.fsip.teknokrat.ac.id
http://pbi.fsip.teknokrat.ac.id
http://pm.fsip.teknokrat.ac.id

Website Program Studi FEB :
http://ma.feb.teknokrat.ac.id
http://ak.feb.teknokrat.ac.id

==============================================

#Universitasteknokratindonesia #ayokuliah #alumni #smk #sma #kampusterbaik #kampusterbaikdilampung #penerimaanmahasiswabaru2020 #lldiktiwilayah2 #pelajarlampung #pelajar #kampusswastaterbaikdilampung #perguruantinggiswastaterbaikdilampung #ptsterbaikdilampung #mahasiswateknokrat #PKMTeknokrat #lldiktiwilayah2 #lldiktii2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *