Melalui Aplikasi Spada, Universitas Teknokrat Beri Pembelajaran Sistem Daring di SMK YPI Tanjung Bintang

Lampung Selatan – Di tengah pandemi Covid-19, dimana sekolah di Provinsi Lampung belum menerapkan pembelajaran tatap muka, Universitas Teknokrat Indonesia tidak berhenti membantu sekolah dalam mengatasi pendidikan sistem daring.

Melalui program Pengabdian kepada Masyarakat (PkM), Universitas Teknokrat Indonesia salah PTS Terbaik di Provinsi Lampung, membantu sejumlah sekolah dalam pembelajaran sistem jarak jauh secara daring.

Seperti dilakukan di SMK YPI Tanjung Bintang Lampung Selatan, tim Universitas Teknokrat memberi pembelajaran dengan judul penerapan Sistem Pembelajaran Dalam Jaringan (Spada), Sabtu (22/8/2020).

Menurut Ketua Tim Universitas Teknokrat Indonesia Dedi Darwis, M.Kom, salah satu rangkaian kegiatannya yang dilaksanakan di SMK YPI Tanjungbintang yaitu, memberikan pembelajaran Spada.

Teknologi yang ditransfer kepada pihak sekolah lanjut Dedi, dalam bentuk Aplikasi Spada dan pembuatan standar Learning Management System (LMS) yang baik.

Kemudian dilakukan pelatihan penggunaan Spada yang dibagi menjadi dua bagian yaitu :
1. Pelatihan Pengelolaan Spada bagi administrator dan ketua jurusan tentang management user dan pengelolaan kelas. Kegiatan ini sudah dilakulan pada tanggal 17 dan 18 Juli 2020.

2. Pelatihan kepada para guru tentang pengisian materi di Spada yang dilakukan pada tanggal 21 dan 22 Agustus 2020.

Dedi lebih lanjut menjelasksn, PkM ini merupakan perolehan dana Hibah dari DRPM Kemenristek/BRIN RI tahun pelaksanaan 2020. Kegiatan ini memberikan manfaat yang positif bagi sekolah terutama selama masa pandemi Covid-19. Sehingga penggunaan Spada menjadi salah satu alternatif pembelajaran jarak jauh.

“Pada kesempatan ini kami mengucapkan terima kasih kepada Universitas Teknokrat Indonesia terutama kepada Bapak Rektor dan Tim LPPM Universitas Teknokrat Indonesia atas dukungannya sehingga kami dapat memperoleh dana hibah dan dapat melaksanakan kegiatan PkM ini dengan baik,” ujar Dedi.

Sementara itu, pihak SMK YPI Tanjungbintang yang diwakili oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum Ferri Andika, S.Kom, mengucapkan banyak terimakasih kepada Tim Universitas Teknokrat yang telah memberi materi sistem pembelajaran jarak jauh bagi guru.

Dengan adanya aplikasi Spada ini, para guru di SMK YPI Tanjungbintang akan lebih mudah dalam melakukan proses pembelajaran daring, dan aplikasi Spada ini lebih menghemat kuota.

Tim Pelaksana PkM Universitas Teknokrat Indonesia yang melakukan pembelajaran di SMK YPI Tanjungbintang terdiri dari : Dedi Darwis, M.Kom (Ketua), Very Hendra Saputra M.Pd.(Anggota 1), Syaiful Ahdan, MT. (Anggota 2). Dirga (Mahasiswa Teknologi Informasi) dan Nurul Fajri (Mahasiswa Sistem Informasi Akuntansi).

Kunjungi website resmi kami di :
Website Fakultas dan Kemahasiswaan
http://feb.teknokrat.ac.id
https://ftik.teknokrat.ac.id
http://fsip.teknokrat.ac.id
http://kemahasiswaan.teknokrat.ac.id

Online Learning :
https://spada.teknokrat.ac.id

Website Program Studi FTIK :
http://if.ftik.teknokrat.ac.id
http://si.ftik.teknokrat.ac.id
http://ti.ftik.teknokrat.ac.id
http://ts.ftik.teknokrat.ac.id
http://sia.ftik.teknokrat.ac.id
http://te.ftik.teknokrat.ac.id
http://tk.ftik.teknokrat.ac.id

Website Program Studi FSIP:
http://po.fsip.teknokrat.ac.id
http://ss.fsip.teknokrat.ac.id
http://pbi.fsip.teknokrat.ac.id
http://pm.fsip.teknokrat.ac.id

Website Program Studi FEB :
http://ma.feb.teknokrat.ac.id
http://ak.feb.teknokrat.ac.id

==============================================

#Universitasteknokratindonesia #ayokuliah #alumni #smk #sma #kampusterbaik #kampusterbaikdilampung #penerimaanmahasiswabaru2020 #lldiktiwilayah2 #pelajarlampung #pelajar #kampusswastaterbaikdilampung #perguruantinggiswastaterbaikdilampung #ptsterbaikdilampung #mahasiswateknokrat #PKMTeknokrat #lldiktiwilayah2 #lldiktii2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *